Jumat, 03 Februari 2017

Snapchat Prioritaskan Pengguna iOS, Kenapa?



Snap baru saja memasukkan dokumen penawaran saham perdana (IPO). Dalam dokumen tersebut, diketahui bahwa Snapchat, media sosial yang menjadi bisnis utamanya, jauh lebih sering digunakan oleh pengguna iPhone daripada pengguna Android.

Tren ini membuat Snap memutuskan untuk memfokuskan sumber daya pengembangan mereka untuk menyempurnakan aplikasi di iOS.
"Kami memprioritaskan pengembangan produk-produk kami agar dapat bekerja di sistem operasi iOS daripada smartphone dengan OS Android," ujar Snap dalam dokumen IPO-nya.

Snapchat sepenuhnya sadar bahwa pengguna mereka yang menggunakan smartphone Android dari Samsung, LG, Google, HTC dan vendor lainnya tidak mendapatkan pengalaman penggunaan aplikasi dengan kualitas yang sama seperti pengguna iOS, lapor The Verge.

"Kami tidak bisa meningkatkan operabilitas produk kami di smartphone dengan sistem operasi Android meski smartphone itu semakin populer dan semakin sedikit orang yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi iOS, hal ini bisa membahayakan bisnis kami," tulis Snap pada bagian risiko dari dokumen S-1 mereka.

Android memiliki pangsa pasar yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pangsa pasar iOS di dunia. Namun, tampaknya tidak ada hubungan antara banyaknya pengguna Android dengan tingkat adopsi Snapchat di Android.

Pengguna Android sering protes akan perbedaan kualitas video pada Android dan iOS. Dan Snapchat adalah salah satu aplikasi yang terasa berjalan lebih lancar di iPhone.

Sebelum ini, pengguna Snapchat yang menggunakan Android hanya mengira-ngira bahwa Snapchat terasa lebih lancar saat digunakan di iOS.

Sekarang, mereka mendapatkan konfirmasi bahwa mereka memang bukan pengguna yang Snapchat prioritaskan. Namun, Snap setidaknya sadar bahwa mengatasi hal itu menjadi tugas mereka. (Metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar