Sabtu, 18 Februari 2017

Apple Mulai Rakit iPhone SE di India



Setelah terpilih sebagai pabrik utamanya untuk merakit seluruh iPhone di India pada bulan lalu, Wistron Corp mempersiapkan pabrik di Bengaluru untuk memulai proses produksi lokal.

Menurut sumber yang dikutip Reuters, perusahaan asal Taiwan ini akan menjadi pengelola proses perakitan iPhone SE, dan akan memulai proses tersebut dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang.

iPhone SE dinilai masih sebagai ponsel cerdas karya Apple yang ditawarkan dengan harga paling terjangkau yang ditawarkan di India. Keputusan menggandeng Wistron untuk mengelola perakitan di India menjadi cara APple dalam menurunkan penawaran harganya.

Apple juga dilaporkan telah menjalankan proses diskusi dengan pemerintah India terkait sejumlah permasalahan, termasuk konsesi pajak. Namun, salah satu sumber menyebut, rencana awal terkait perakitan model iPhone SE tidak terkait dengan konsesi tersebut.

Keputusan Apple ini ditujukan untuk memperbesar pangsa pasarnya di pasar mobile besar dengan pertumbuhan tercepat di dunia tersebut, yang didominasi oleh perangkat dengan penawaran harga jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan iPhone.

Sementara itu, perlambatan pertumbuhan pasar smartphone terjadi pada pasar besar di wilayah Asia lainnya, yaitu di Tiongkok. Namun hingga saat ini, Apple masih belum memberikan tanggapannya terkait dengan informasi ini.

Pada tahun 2016 lalu, Apple mendistribusikan sebanyak 2,5 juta unit iPhone di India, dan berhasil menduduki peringkat kesepuluh dalam daftar pemilik pangsa pasar terbesar di India, yang dipimpin oleh Samsung dan didominasi oleh Android. (MetroTVNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar