Minggu, 05 Februari 2017

BMW Seri 5 Wagon Pesaing Mercedes-Benz E-Class Wagon di AS



Dalam beberapa tahun terakhir kehadiran mobil crossover mampu merampas penjualan mobil jenis lainnya. Termasuk model Station Wagon yang sangat berimbas di pasar Amerika. 

Namun BMW tak gentar menghadapi persoalan tersebut, justu pabrikan mobil Jerman ini mengumumkan model barunya Seri 5 wagon sekaligus melengkapi line up mereka. Rencananya mobil baru ini akan debut publik di Geneva Motor Show 2017, Maret mendatang

Dikutip dari Autoguide, BMW wagon diambil dari mengambil keluarga Seri 5. Mengingat akan menyasar pasar Amerika Serikat (AS), maka model ini bakal bersaing dengan Mercedes-Benz yang punya E-Class Wagon.

Di Eropa, model ini akan ditawarkan dalam empat pilihan, yaitu 530i Touring, 540i xDrive Touring, 520d Touring dan 530d Touring dengan xDrive opsional.BMW 530i Touring dilengkapi dengan turbocharged empat silinder 2.0 liter, yang disebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 252 daya kuda dan torsi 258 lf ft. Akselerasi dari 0-100 km per jam dapat ditempuh dalam 6,5 detik.

Sementara 540i Touring dengan turbocharged mesin enam silinder 3.0 liter disebut memilikipower yang lebih besar, yaitu bertenaga 340 daya kuda dan torsi 332 lb-ft, sehingga mampusprint dari 0-100 km per jam dalam 5,1 detik.

Mesin diesel juga menwarakan dua pilihan, yaitu diesel empat silinder 2.0 liter bertenaga 190 daya kuda dan 295 lb-ft torsi, dan 530d Touring 3.0 liter enam silinder diesel bertenaga 265 daya kuda dan torsi 457 lb-ft.

Fitur standar yang melekat pada model ini adalah suspensi udara belakang otomatis self-leveling dan lampu LED. Seperti semua model BMW yang ada, ada banyak pilihan fitur yang ditawarkan BMW seperti Dynamic Damper Control, Adaptive Drive System dengan stabilisasi roll aktif, Integral Active Steering dan M Sport suspensi yang bisa membuat bodi lebih ceper hingga 10 mm.

Perusahaan mengatakan, BMW Seri 5 Touring ini akan ditampilkan di Geneva bersama dengan penyegaran model 4 Seri yang ada. Termasuk BMW i8 protonic Frozen Black Edition.

"BMW Seri 5 Touring dikembangkan khusus untuk pasar Eropa. Saya yakin bahwa fleksibilitas model baru dari generasi kelima ini akan lebih memuaskan para pelanggan yang menghargai karakteristik Seri 5 Touring ini," kata member of the Board of Management at BMW AG, sales and marketing, Dr Ian Robertson.

Meski ditegaskan model ini tidak dipasarkan di Indonesia, namun kehadiran model baru ini diharap dapat menjawab dan memberikan gambaran perkembangan terbaru bagi para penggemar dan pecinta BMW di seluruh dunia, termasuk bagi para komunitasnya. (Metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar