Rabu, 22 Februari 2017

Developer Game dan NASA Pamer Model Kota Masa Depan di Mars



Developer game Blackbirds Interactive mengumumkan kerja sama dengan NASA untuk menciptakan sebuah model interaktif dari kota di Mars.

Kota tersebut dikatakan akan digunakan sebagai basis model bagi pengembangan sistem kota di Mars nantinya oleh Jet Propulsion Laboratory (JPL) serta diharapkan bisa menginspirasi generasi muda untuk tertarik mengembangkan sains agar manusia bisa hidup dan tinggal di Mars.

Model kota tersebut digambarkan terletak di Gale Crater, salah satu kawah raksasa yang ada di permukaan Mars. Model kota tersebut dikatakan akan terealisasi pada tahun 2117 atau 88 tahun setelah rencana misi pendaratan dan kolonialisasi pertama manusia Bumi di Mars.

"Adalah sebuah kehormatan bagi kami Blackbird Interactive bisa bekerjasama dengan NASA untuk mengembangkan model kota masa depan di Mars," ujar salah satu pendiri Blackbird Interactive, Rob Cunningham.

Menurut PC GAMER, model kota tersebut digambarkan sangat detail lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Bahkan pihak Blackbird juga menyiapkan denah dan cetak biru dari kota tersebut. Model kota ini dipamerkan di acara DICE Summit 2017 yang dilangsungkan minggu ini di Amerika Serikat.

Blackbird Interactive sendiri memang sangat cocok dalam perannya untuk mengembangkan model kota di Mars. Pasalnya, mereka merupakan developer di balik game dengan tema serupa, yaitu Homeworld: Deserts of Kharak. (MetroTVNews.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar