Kamis, 23 Februari 2017

Asisten Cortana Bakal Hadir di Speaker Harman Kardon




Microsoft dilaporkan merambah ranah speaker didukung asisten virtual, dengan menggandeng Harman. Microsoft meminjamkan asisten digital pribadinya, Cortana, kepada perusahaan audio tersebut.

Kini beredar informasi bahwa speaker tersebut telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance, sehingga produk ini diperkirakan segera diumumkan. Sertifikasi ini juga mencatumkan sejumlah keterangan terkait dengan produk ini.
Menurut Phone Arena, selain didukung oleh asisten digital pribadi Microsoft Cortana, keterangan tersebut juga menyebut perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Linux versi 3.8.13.

Sementara itu, informasi terkait kolaborasi dua perusahaan teknologi ini telah dikonfirmasikan Harman pada bulan Desember lalu, saat perusahaan tersebut merilis video teaser terkait speaker dengan teknologi aktivasi suara.

Menurut video teaser tersebut, produk karya Harman Kardon ini akan didukung oleh Microsoft Cortana. Speaker Harman ini akan menjadi pesaing perangkat berteknologi serupa karya Google dan Amazon, yaitu Home dan Echo.

Mengingat Harman tidak mengumumkannya di ajang CES 2017 pada Januari lalu, produk ini diperkirakan akan diumumkan Samsung di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 mendatang.

Samsung akan resmi menjadi pemilik baru Harman International setelah proses kesepakatan akuisisi bernilai USD8 miliar atau Rp106 triliun tersebut selesai, diprediksi pada kuartal ketiga tahun ini. (Sumber: Metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar