Kamis, 23 Februari 2017

Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Pasang Status ala Instagram



Setelah diumumkan beberapa hari lalu, WhatsApp Status kini telah dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi pesan instan tersebut, terutama pengguna versi Android.
 
Serupa dengan sejumlah fitur status di jejaring sosial dan aplikasi pesan instan lainnya, kini pengguna WhatsApp dapat berbagi kejadian unik dan menarik melalui fitur Status ini.
 
Fitur status ini hadir dalam tab khusus yang diapit oleh tab berikon kamera, Chats, dan Calls. Sementara itu, tampilan fitur ini menyerupai Instagram Stories, menghadirkan foto pengguna yang dikelilingi oleh bingkai berwarna hijau jika memiliki status yang telah dibagikan.
 
Namun, berbeda dengan Instagram Stories yang tampil berjajar ke arah samping, WhatsApp Status menampilkan konten yang dibuat rekan pada kontak WhatsApp serupa daftar yang berurut ke arah bawah.
 
Pada tab Status, pengguna juga akan menemukan ikon berbentuk serupa lingkaran dengan imbuhan tanda tambah, yang dapat digunakan untuk menciptakan konten baru. WhatsApp menghadirkan cara lebih mudah untuk menciptakan konten, yaitu dengan mengakses ikon kamera di sebelah tab Chats.
 
Serupa Instagram Stories, untuk memotret, pengguna hanya perlu menekan tombol shutter yang terdapat pada halaman kamera fitur tersebut secara singkat, layaknya pada kamera ponsel pada umumnya. Sementara untuk merekam, pengguna diharuskan untuk menekan selama waktu perekaman yang diinginkan.
 
Seluruh konten yang dibuat pengguna pada hari yang sama dapat dilihat kembali dengan mengetuk nama akun pengguna dan ditampilkan layaknya Instagram Stories, atau berupa daftar dengan mengetuk ikon tiga titik horizontal yang terdapat di kanan nama akun.
 
WhatsApp menyebut konten tersebut akan secara otomatis terhapus dalam kurun waktu tertentu. Selain menciptakan konten secara langsung, pengguna juga dapat mengirimkan video dan foto yang telah tersedia pada galeri perangkat mereka.  (Sumber: MetroTVNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar