Kamis, 23 Februari 2017

Microsoft Luncurkan Skype Versi Ringan



CEO Microsoft, Satya Nadella, mengumumkan versi baru Skype bernama Skype Lite yang dihadirkan khusus untuk pasar India, dalam konferensi pers yang digelarnya di Mumbai, India.
 
Skype Lite merupakan versi Skype yang dirancang dengan konsumsi data internet rendah. Aplikasi ini juga didukung oleh sejumlah fitur lainnya seperti integrasi SMS, dukungan bahasa lokal lokal.
 
GSM Arena juga melaporkan, aplikasi ini mengunggulkan kemampuan mengonsumsi data internet dengan lebih ringan sebagai fitur utamanya. Aplikasi ini diklaim dapat mengonsumsi data internet sebesar 14MB, separuh dari data aplikasi Skype versi Android standar.
 
Skype Lite juga dilengkapi opsi terintegrasi untuk mengurangi penggunaan data saat melakukan panggilan telepon dan video. Aplikasi ini juga didukung kemampuan mengompresi gambar sebelum mengirimkannya kepada lawan bicara pengguna, yang juga dapat dinonaktifkan.
 
Selain itu, Skype Lite juga dilengkapi alat pengukuran data yang telah dikonsumsi oleh aplikasi ini. Dengan integrasi SMS, pengguna dapat mengirim dan menerima SMS melalui aplikasi. SMS yang diterima pengguna akan ditampilkan dalam tampilan serupa Hangouts.
 
Inbox fitur SMS didukung filter cerdas, berkemampuan untuk memisahkan pesan dari Skype, SMS, serta SMS promosi. Aplikasi ini juga akan menampilkan riwayat panggilan telepon, termasuk panggilan non-Skype, sementara daftar kontak juga akan dapat ditampilkan berdasarkan nomor untuk Skype atau seluruh nomor kontak.
 
Fitur lainnya yang juga tersedia pada aplikasi ini, yaitu bot AP Transport Authority, memungkinkan pengguna mendapatkan lebih banyak informasi terkait dengan layanan RTA atau surat izin mengemudi. Skype Lite juga dilengkapi dengan bot berupa Meme Cat dan Horoscope, yang akan bertambah di masa mendatang.
 
Skype Lite tersedia dalam tujuh bahasa lokal India, termasuk Bengali, Gujarati, Hindi, Marathi, Tamil, Telugu, dan Urdu. Saat ini, aplikaisi tersebut baru dapat dinikmati pengguna perangkat Android. (MetroTVNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar