Jumat, 24 Februari 2017

Pengguna Istagram Bisa Unggah 10 Foto Sekaligus



Fitur baru Instagram memungkinkan Anda untuk membagikan hingga sepuluh foto dan video dalam satu post. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung foto mana yang hendak Anda bagikan untuk mengabadikan momen spesial Anda. 

Menurut penjelasan Instagram dalam blog, Anda bisa memilih foto dan video yang hendak Anda bagikan dengan mudah. Anda juga bisa menyusun foto dan video tersebut. Filter bisa diaplikasikan pada semua foto sekaligus atau Anda pilih satu per satu.

Pada feed, Anda akan melihat adanya titik-titik biru sebagai penanda bahwa sebuah post memiliki lebih dari satu foto dan video. Untuk melihat foto lain pada post dengan multifoto, Anda cukup melakukan swipe. 

Sementara pada bagian profil, Anda akan melihat ikon berwarna putih pada kanan atas sebagai tanda sebuah unggahan terdiri lebih dari satu foto/video. 

Post yang memiliki lebih dari satu foto dan video dapat disukai atau dikomentari sama seperti post biasa. Komentar dan like akan tampil sebagai satu kesatuan dan bukannya pada salah satu foto atau video. Setelah diunggah, Anda bisa mengubah caption atau lokasi, tapi tidak bisa menyusun ulang susunan foto atau menghapus sebagian foto/video. Anda hanya bisa menghapus post itu secara keseluruhan. 

Instagram menyebutkan, fitur ini bergulir secara bertahap untuk global dalam beberapa waktu ke depan. (Sumber: MetroTVNews.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar