Kamis, 16 Februari 2017

Samsung: Perangkat IoT Bikin Orang Makin Produktif



Samsung Forum 2017, resmi digelar di Singapura, hari ini, Kamis (16/2/2017). Beberapa produk yang dipamerkan kali ini di antaranya adalah jajaran QLED TV, lemari es, hingga robot pembersih rumah POWERbot VR7000.

Acara Samsung Forum 2017 memang terlihat sangat fokus ke berbagai peragkat serta teknologi IoT. Dalam satu sesi khusus, Samsung bahkan memamerkan beragam soulsi smart home atau teknologi rumah pintar lengkap dengan berbagai perangkat yang saling terkoneksi.

Teknologi tersebut sudah diterapkan di berbagai tempat, dan perangkatnya cukup lengkap mulai dari IP kamera, hingga gagang pintu pintar.

"Teknologi smart home Samsung sudah bisa ditemukan di depan rumah, yaitu melalui gagang pintu pintar. Gagang pintu tersebut dilengkapi sistem pemindaian biometrik, sehingga tidak lagi hadir dengan kunci fisik yang mudah hilang atau dapat dicuri," ujar perwakilan Samsung yang memberikan penjelasan smart home.

"Kami juga memiliki IP Cam, sehingga Anda bisa memantau rumah kapan saja dari berbagai tempat. Kamera tersebut terintegrasi dengan gagang pintu sehingga jika ada tamu yang dikenal, maka Anda bisa mempersilahkannya masuk meski Anda tidak sedang di rumah."

Di Indonesia, teknologi smart home sendiri sudah diterapkan oleh beberapa pengembang properti, salah satunya adalah Capital Land yang dikatakan sedang mengembangkan properti berbasis teknologi smart home dari Samsung.

Teknologi IoT Samsung juga menyasar konsumen kelas industri dan korporasi. Salah satu penerapannya adalah di bandar udara Changi di Singapura. Setiap pegawai di bandar udara tersebut kini menggunakan smartwatch, sehingga mereka bisa menerima perintah serta tugas selanjutnya lebih cepat.

Internet of Things memang merupakan salah satu tren yang semakin berkembang belakangan ini. Melalui teknologi tersebut, berbagai perangkat bisa saling terhubung dan berkomunikasi satu dengan yang lain sehingga bisa menciptakan ekosistem perangkat bersinergi untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. (MetroTvNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar