Selasa, 21 Februari 2017

Android Selanjutnya Diberi Nama Oreo?



Makanan pencuci mulut menjadi salah satu ciri khas Google saat memberikan kode nama versi Android yang mereka rilis. Terakhir, Android 7.0 mempunyai, nama lain Nougat. Bagaimana yang terbaru?

Menurut siklus, seharusnya tahun ini Google akan memperkenalkan Android teranyar, kemungkinan juga versi dari Android 8.0. Selain fitur apa ditawarkan nanti, menarik untuk menebak, kode nama makanan apa yang akan disematkan.

Di tengah teka-teki ini, mendadak Senior VP Android Hiroshi Lockheimer mencuitkan postingan di Twitter yang langsung membuat heboh. Dia mengunggah gambar berformat GIF kue dengan bahan dasar Oreo.

Tak pelak unggahan ini langsung dihubung-hubungkan dengan nama dari Android terbaru yang nanti akan dirilis. Karena bukan suatu kebetulan, huruf ‘O’ adalah awalan selanjutnya yang akan dipakai. 

Sejatinya, Oreo bukanlah nama pencuci mulut, namun soal nama merek makanan ringan nan manis ini pernah digunakan oleh Google saat menyematkan Android 4.4 KitKat.

Lockheimer menampilkan tangkapan layar pada laptopnya. Terlihat beberapa aplilkasi yang ia buka, di situ terselip nama Nutella yang ditulis pada kotak pencarian Google Chrome. 
Apakah  itu menjadi nama resmi nantinya? Belum tentu juga.

Karena keisengan dari Lockheimer bukan kali ini saja dilakukan. Setahun lalu, dia juga berkicau tentang sebuah keriuhan yang ia dapat di internet soal penamaan Android N. 

Nutella memang nama yang paling difavoritkan untuk menjadi nama resmi Android N. Walaupun pada akhirnya Nougat-lah yang dipilih.

Selain itu juga, untuk menamakan Android N Google membuat website khusus agar seluruh pengguna Android bisa ikut memberikan nama sistem operasi tersebut.

Tapi satu hal yang pasti, Google akan mengumumkan kehadiran Android ‘O’ atau Android 8.0 pada konferensi Google I/O pada 17 hingga 19 Mei mendatang. (CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar