Minggu, 12 Februari 2017

Bos Xioami: Kami Baik-baik Saja Tanpa Hugo Barra



Senior Vice President of Xiaomi International, Wang Xiang memastikan bisnis Xiaomi tidak akan terkena imbas signifikan pasca hengkangnya Hugo Barra akhir Januari lalu.

Meski begitu, Wang tidak menampik jika sosok Hugo Barra memiliki pengaruh besar terhadap Xiaomi. Peran paling signifikan yakni menjadikan Xiaomi sebagai perusahaan global yang bersanding dengan kompetitor sekelas Apple dan Samsung.

"Selama 3,5 tahun Barra berkontribusi besar dengan tugasnya membawa Xiaomi ke ranah global. Salah satunya ditandai dengan dominasi Xiaomi di India," ungkap Wang disela wawancara dengan CNNIndonesia.com, Jumat (10/2).

Wang memastikan kepergian Barra tidak akan memberikan pengaruh signifikan bagi perusahaan.

Hal itu menurutnya lantaran dukungan tim profesional muda yang solid untuk menorehkan kesuksesan baru bagi Xiaomi.

"Sejauh ini kami selalu melakukan banyak hal sebagai tim, jadi rasanya tidak ada pengaruh signifikan (setelah hengkangnya Barra). Kami optimis tetap bisa sukses di manapun," imbuhnya.

Seperti diketahui, CEO Xiaomi Lei Jun memutuskan untuk menunjuk Wang menggantikan peran penting Barra. Wang sudah menjadi bagian dari Xiaomi selama 3 tahun terakhir dengan tugas utama mengepalai bidang rantai pasokakan dan hak kekayaan intelektual.

Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Wang yang merupakan lulusan Beijing University of Technology ini sudah malang melintang di industri teknologi. Dalam profilnya Wang diketahui sempat bekerja untuk Qualcomm, Motorola, dan Lucent/ Agere. (CNN Indonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar