Kamis, 23 Februari 2017

Samsung Gear VR Versi Baru Punya Kontrol Mandiri?



Samsung tampaknya sedang mengembangkan Gear VR baru untuk mendampingi Galaxy S8. Dan sepertinya, mereka juga akan melengkapinya dengan controller khusus seperti headset VR milik Google, Daydream View.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mungkin akan mengumumkan generasi baru dari headset VR-nya bulan depan. Ia didesain untuk digunakan bersama dengan smartphone lini Galaxy S yang akan datang, lapor SamMobile.

Telah ditemukan dokumen FCC (Federal Communications Commission) yang menunjukkan sebuah aksesori yang didesain untuk headset VR tersebut.

Kontributor WinFuture.de, Roland Quandt juga memperkuat rumor itu. Melalui Twitter, dia menyebutkan bahwa Gear VR baru akan diluncurkan dan ia akan dilengkapi dengan cover depan baru untuk meletakkan Galaxy S8 serta dilengkapi dengan controller, lapor TechRadar.

Gear VR sekarang ini menggunakan trackpad pada bagian sisinya untuk melakukan navigasi dan kontrol. Namun, ia juga mendukung controller tertentu, seperti gamepad Xbox One, via Bluetooth.

Dengan controller sendiri, generasi berikutnya Gear VR akan menjadi lebih menarik bagi orang-orang yang ingin memiliki controller lebih mumpuni untuk bermain game.

Meskipun masih belum ada informasi kapan Samsung akan merilis Gear VR baru ini, mereka diperkirakan akan memberikan informasi baru terkait peluncuran Galaxy S8 pada MWC 2017 yang diadakan pada akhir bulan. (Sumber: MetroTVNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar