Selasa, 21 Februari 2017

Recall Kedua YZF-R25 dan MT25 Sudah Dimulai, Konsumen Antusias



Jakarta: Dua produk sepeda motor produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni YZF-R25 dan MT25 kembali harus di-recall. Kali ini ada dua penggantian komponen yakni Sub Main Switch & Bracket Fuel Tank.

Penggantian kedua komponen tersebut sudah mulai dilakukann sejak kemarin. Terkait penggantian dua komponen, Sub Main Switch lantaran faktor desain pabrikan, sedangkan untuk Bracket Fuel Tank yang berbentuk karet itu tidak masalah, tapi mereka yang sering bongkar-bongkar kadang lupa pasang karet itu lagi.

Karena kelupaan pasang, maka getaran tidak teredam dan bisa membuat tangki jadi bocor. Ya kita sih mendesain ulang agar karet itu paten, dan ketika konsumen membongkar-bongkar motornya tidak kelupaan," papar GM After Sales YIMM, M Abidin saat ditemui di Gedung Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Jakarta kemarin.

Terkait proses recall, konsumen sangat antusias terhadap penggantian dua komponen ini. "Recall mulai hari ini nih, malah komunitas sudah colongan dari 19 Februari kemarin tuh, jadi ajang kopdar gratis dan dapat oli. Malah kita adakan adu pingpong di Flagship Shop sekalian," lanjutnya.

Terkait recall yang sudah mengenai dua produk ini sebanyak dua kali, Abidin mengaku tak khawatir. "Ini sudah konsekuensi kita masuk pasar global, meski pun kasus ini tak disebabkan faktor quality secara langsung, ini seperti penyesuaian komponen, seperti handphone yang perlu upgrade," pungkasnya. (MetroTvNews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar