Senin, 29 Mei 2017

Lenovo K6 Note, Produk Baru Lenovo



Setelah merilis Lenovo K6 Power belum lama ini, Lenovo akan kembali memperkenalkan varian seri Lenovo K lainnya, Lenovo K6 Note. Ponsel ini mengusung teknologi Virtual Reality (VR). Sehingga pengguna bisa menjelajah, menonton, dan berinteraksi dengan konten multimedia.

Lenovo mengungkap K6 Note unggul dalam hal layar yang lebih besar, 5,5 FHD. Layar penerus K6 Power ini memiliki layar dengan ketajaman 401ppi, tingkat kecerahan hingga 521 nits, dan rasio kontras 1360. Rasio kontras ini adalah perbandingan kontras kecerahan layar saat menampilkan warna hitam dan putih. 

Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4 yang memiliki ukuran layar yang sama, perangkat ini diklaim lebih baik dioperasikan di bawah sinar matahari dan ketajaman yang lebih baik. 

Namun, berdasarkan perbandingan yang dilakukan GSM Arena, tingkat kontras layar ponsel ini masih kalah dari saudaranya sendiri, Lenovo K3 Note. Ponsel ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci dan berada di kisaran harga serupa. Namun kontras rasio layarnya mencapai 1793.

Untuk hiburan, Lenovo melengkapi handset ini dengan theater Max VR. Pengguna dapat mengakses konten video dan menikmatinya dengan headset virtual reality.
Perangkat ini juga membawa Dolby ATMOS dual rear speaker untuk menikmati audio baik. Dari sisi kamera, perangkat ini meningkatkan dual CCT Flash. Selebihnya dia membawa sensor 16MP Sony dengan fitur PDAF, f2/2.0, profesional mode, smart camera dan smart compotioton di kamera belakang.

"Smart composition dulunya hanya ada di Vibe Shot. Sekarang kita ingin bawa ke smartphone dengan harga lebih terjangkau," ujar Anvid.

Sementara itu, pecinta selfie juga bakal dibekali dengan kamera depan 8MP. Tak hanya itu, fitur dual apps juga ikut diboyong ke perangkat ini. Pengguna akan bisa mengoperasikan dua akun aplikasi seperti sosial media atau games.
K6 Note juga membawa baterai mumpuni dengan kapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan 91 jam. Ini dikutip Anvid dari pengujian GSM Arena yang juga melakukan pengujian dengan Xiaomi Redmi 4 yang hanya bertahan 83 jam dalam pengujian baterai.

Jeroan K6 Note dilengkapi Qualcomm Snapdragon octacore dengan 4GB RAM dan memori penyimpan 32GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD 128GB. Fingerprint-nya yang berada di belakang dapat digunakan untuk membuka kunci dan juga mengambil foto selfie.

Penjualan K6 Note akan bundling dengan Smartfren. Menurut Anvid hal ini dilakukan karena pengguna smartphone saat ini sangat membutuhkan akses video dengan kecepatan yang baik. Perangkat ini bakal dibanderol dengan harga Rp2.799.000 dan mulai tersedia offline mulai hari ini. Selain bisa didapat secara offline, perangkat ini juga bakal dilego eksklusif di Blibli.com pada 29-5 Juni. Pembeli di Blibli akan mendapat VR Glass dan cash back Rp200 ribu.
"Dalam rangka menyambut Ramadan di mana banyak masyarakat membutuhkan handphone baru, kami Lenovo menyiapkan semua lini kami untuk momen tersebut. Ini karena daya beli masyarakat di semua lini ponsel meningkat tajam baik dari yang paling terjangkau hingga flagship," kata Anvid. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar