Selasa, 30 Mei 2017

Lenovo: Jangan Beli Ponsel Karena 'Selfie'-nya Saja



Konsumen seharusnya melihat kemampuan perangkat ponsel pintar lebih dari sekadar "layar besar dan megapiksel besar di kamera depan".

Anvid Ardian selaku 4P Manager Lenovo Mobile menceritakan, awal mulanya kemampuan virtual reality kali ini juga ikut diboyong ke K6 Note sebagai konsistensi.

Namun, pihaknya tak ingin hanya menonjolkan satu kelebihan agar pengguna mengetahui secara lengkap kebolehan fitur sebuah ponsel pintar. Apalagi, VR sendiri sudah cukup populer.

"Kita sudah nggak ngomongin VR-nya secara khusus lagi, karena VR-nya sudah booming. Orang sudah pada tahu, banyak orang juga sudah mencoba. Jadi yang sekarang kita lakukan adalah mengedukasi. Kalau sekarang orang sudah pada tahu tinggal coba aja sekarang di handphone kami. Tapi sekarang orang kalau kita lihat, takutnya kan orang beli karena selfie dengan kamera depan gede gitu ya. Pilih smartphone cuma gara-gara megapiksel gede di kamera depan itulah kenapa kita ngomongin K6 Note itu banyak hal," paparnya kepada CNNIndonesia.com selepas acara.

Lebih lanjut, Anvid juga menjelaskan bahwa pengguna smartphone perlu juga memperhatikan perangkat dari baterainya, Layarnya, kameranya, secara komplit tidak hanya megapiksel saja.

Sementara itu, K6 Note sendiri mengusung fitur theather Max yang juga bisa split screen.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan setahun yang lalu di K4 Note ketika VR masih dianggap "sesuatu yang baru" bagi Lenovo.

"Sesuatu yang perlu kita edukasi ke konsumen, sesuatu yang kita bikin excitement-nya untuk konsumen mau coba," tambah Anvid.

Kembalinya fitur ini tak lepas dari respon masyarakat yang baik terhadap VR. Lenovo sendiri telah bekerjasama dengan perusahaan pihak ketiga yang menyediakan headset ANT VR yang bisa dibeli tanpa perangkat Lenovo.

"Respon pasar mengenai VR bagus banget. Pertama terlihat dari download aplikasi yang kemaren kita kerjasama gitu ya. Kan ada Dreadout itu lumayan besar. Kemudian untuk orang mencoba setiap kali kami bikin event biasanya itu orang pada coba," tutupnya. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar