Jumat, 05 Mei 2017

Fitur Selfie Masih Jadi Andalan Pemasaran Smartphone



Selfie memang bukan tren baru, namun masih hidup dan masih sangat digemari oleh para pengguna ponsel pintar. Selain itu, berbagai inovasi di perangkat pendukung selfie juga membuat tren tersebut semakin populer.

Dari sisi ponsel misalnya, kini semakin banyak produsen ponsel yang mengusung tema selfie pada perangkatnya. Fitur khusus selfie kini juga jadi andalan para produsen ponsel tersebut.

Oppo misalnya. Produsen ponsel asal Tiongkok tersebut saat  ini kembali merilis ponsel khusus untuk selfie, yaitu Oppo F3. Tidak main-main, mereka menghadirkan teknologi kamera depan ganda. Pendekatan Oppo ini menunjukkan mereka memang sangat mengincar para pengguna ponsel yang suka ber-selfie.

Namun, apa alasan mereka memutuskan untuk menggarap pasar tersebut? Potensi pada popularitas tren selfie adalah jawabannya.

"Tahun 2014 sebuah hasil survey mengatakan kata 'tongsis' adalah yang paling banyak dicari oleh orang Indonesia. Dari sana kami tahu bahwa selfie memiliki potensi pasar yang besar," ujar Media Engagement Oppo Indonesia Aryo.

Langkah ini nampaknya yang membuat Oppo kini berani mengatakan mereka adalah produsen ponsel nomor dua setelah Samsung di Indonesia. Aryo juga mengatakan yang dilakukan oleh Oppo adalah membantu para penggunanya agar bisa lebih mudah dalam ber-selfie. Misalnya dengan kamera depan ganda, Anda bisa mengubah mode selfie ke wide angle sehingga Anda bisa ber-selfie bersama teman-teman. (bpp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar