Selasa, 23 Mei 2017

Dekade Baru Kemunculan Motor Listrik Harley Davidson



Harley Davidson memastikan diri tidak hanya akan bermain dalam kendaraan roda dua berkubikasi besar. Produsen merencanakan meluncurkan motor listrik terbaru sekira 10 tahun mendatang.

Seperti diberitakan IndianAutoBlog, Pabrikan asal Amerika itu sudah mengkonfirmasi, bahwa motor listrik keluaran Harley sudah masuk dalam tahap produksi masal.

Salah satu pejabat Harley Davidson, yang juga cicit dari pendiri Harley Davidson, Bill Davidson mengungkapkan bahwa proyek motor listrik telah berjalan sesuai rencana. Walaupun, waktu peluncuran belum ditetapkan.

Menurutnya, ada 100 motor listrik terbaru akan segera muncul yang diperkirakan lahir pada 2027. Sedangkan satu diantaranya akan berjenis EV.

Ikut sertanya Harley Davidson kepada motor listrik sebetulnya bukanlah kali pertama. Melalui proyek Livewire yang telah dipamerkan pada 2014 silam, sebagai motor listrik pertama mereka. Proyek tersebut dianggap paling menarik, dari warisan mesin pembakaran internal Harley Davidson lebih dari satu abad.]

Motor tersebut memiliki output sekitar 74 hp dan 70 Nm dari baterai yang diharapkan memiliki rating 7 kWh dengan jarak tempuh sekitar 75 km.

Bill melanjutkan, bahwa sekiranya motor tersebut nantinya tidak akan memiliki tanda tangan di bagian pembuangan. Motor listrik akan memiliki keluaran pendengaran unik, sama seperti pesawat jet tempur. Dia tidak bisa memastikan apakah akan ada seri motor listrik buatan Harley. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar