Sepanjang Januari hingga April 2017, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim mengalami kenaikan penjualan dari empat produk utamanya. Mulai dari Sigra, Grand Max pikap, Xenia, dan Ayla.
Hingga April wholesales ADM mencapai 65.265 unit atau naik 15 persen, sedangkan retail naik tiga persen dengan hasil 59.075 unit dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Kenaikan ini juga diikuti dengan pangsa pasar yang semula 16,1 persen menjadi 17,3 persen untuk wholesales, dan 17,6 persen pada retail.
Sepanjang 2017, dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per April, penjualan Gran Max pikap menuai 15.038 unit, setelah itu dilanjut oleh Xenia sebesar 13.920 unit. Pada klasemen low multi porpose vehicle (LMPV), Xenia masih bertenger di posisi ketika, kalah saing dengan Avanza dan Mobilio.
Meski Daihatsu Sigra mencapai penjualan 12.690 unit, namun masih tertinggal jauh dari saudaranya, Toyota Calya. Tapi Daihatsu boleh berbangga diri dengan pencapaian 11.947 unit untuk Ayla yang melewati kembarannya, Toyota Agya.
Untuk retail tidak jauh berbeda dengan wholesales. Daihatsu Sigra menjadi kontributor utama dengan penjualan 14.385 unit, Grand Max sebesar 13.041 unit, Xenia 11.587 unit, dan Ayla 9.063 unit.
“Daihatsu mengawali kuartal pertama 2017 dengan pencapaian yang cukup baik. Kami bersyukur dan akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual bagi seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM dalam siaran resminya, Rabu (17/5/2017). (kpc)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar