Minggu, 21 Mei 2017

Asus Segera Keluarkan Produk Laptop Gaming Terbaru



ASUS kemungkinan bakal menghadirkan kejutan. Melalui halaman Facebook resmi ASUS Republic of Gamers, mereka memperlihatkan sebuah cuplikan video singkat mengenai produk terbarunya yang akan dirilis saat Computex 2017.

Dalam cuplikan tersebut, ASUS memperlihatkan sebuah laptop ROG baru. Menariknya, sebuah logo AMD Ryzen juga terpampang di cuplikan tersebut. Ini mengkonfirmasi ASUS sudah siap untuk merilis laptop gaming berbasiskan prosesor Ryzen.

Laptop ROG ini masih belum dikonfirmasi variannya. Namun berdasarkan gambar di cuplikan kali ini, kemungkinan ASUS akan merilis varian ROG G5XX terbaru. G5XX merupakan jajaran laptop gaming kelas menengah dari ROG.

Dengan demikian, kami memperkirakan laptop ini akan ditenagai oleh prosesor Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX 570 atau RX 580. ASUS sendiri belum mengkonfirmasi nama serta spesifikasinya.

AMD memang sudah lama tidak bermain di lini laptop gaming. Pasalnya, selama ini laptop AMD dikenal tidak memiliki performa yang baik dan boros daya. Hal tersebut membuat pesaingnya, yaitu Intel dan NVIDIA leluasa memasarkan produknya.

Kehadiran chip grafis Polaris dan Ryzen mengubah semuanya. AMD memang sudah saatnya untuk merangsek kembali ke pasar laptop gaming karena kini mereka telah memiliki prosesor dan chip grafis yang mumpuni untuk bersaing.

Computex 2017 akan menjadi ajang yang sangat menarik bagi para penggemar AMD. Selain akan hadirnya laptop gaming berbasiskan Ryzen, di ajang tersebut AMD juga akan memamerkan kembali kartu grafis premiumnya yaitu Radeon RX Vega. Kami juga berharap kehadiran Vega dan laptop gaming Ryzen akan mendisrupsi pasar masing-masing dalam hal harga serta performa. (mtnc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar