Rabu, 08 Maret 2017

Salip Apple Music, Spotify Miliki 50 Juta Pengguna Berbayar



Layanan pemutar musik daring Spotify mengumumkan saat ini telah mengantongi 50 juta pengguna berbayar. Jumlah ini bertambah 10 juta pengguna hanya dalam waktu lima bulan terakhir.

Dengan kata lain, pertumbuhan Spotify terhitung lebih cepat ketimbang pesaingnya Apple Music. Spotify hanya memerlukan waktu kurang dari setengah tahun untuk menambahkan lebih dari setengah pengguna Apple Music.

Mengutip CNet, hingga akhir Desember lalu Apple Music hanya memiliki 20 juta pengguna. Jumlah tersebut hanya meningkat tipis yakni 3 juta pengguna dalam tiga bulan terakhir.

Pertumbuhan angka pengguna layanan musik streaming ini menandai adanya pergeseran tren pengguna yang sebelumnya membeli langsung ke layanan yang bisa mengakses semua jenis musik secara daring.

Ciri khas Apple Music yang masih mengedepankan pemasaran secara eksklusif ditengarai menjadi salah satu penghalang untuk tumbuh dengan cepat.

Sementara Spotify justru menggunakan strategi sebaliknya dari Apple. Perusahaan asal Swedia ini justru menawarkan opsi mendengarkan musik secara gratis. (sumber cnn indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar