Sabtu, 11 Maret 2017

Jaringan 4G Tri Sudah Selimuti 227 Kota di Indonesia



Operator Hutchison Tri Indonesia (Tri) mencatat sudah menyediakan koneksi 4G LTE di 227 kota/kabupaten dari Lhokseumawe hingga Manado meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

Ekspansi cakupan 4G Tri juga meliputi 1.769 kecamatan dan 7.296 desa di 25 provinsi di lima Pulau di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan layanan data, hingga saat ini Tri mencatat hampir 70 persen pengguna menikmati layanan multimedia dengan rata-rata konsumsi mencapai 3,5 GB per bulan.

Sejalan dengan itu, Presiden Direktur Tri Indonesia Randeep Sing memprediksi pertumbuhan akses data kedepannya akan semakin meningkat pesat.
"Tahun ini dan kedepannya infrastruktur mobile data diprediksi menjadi saluran utama pengguna. Konten pun akan kian beragam bukan lagi sekedar aplikasi pesan instan, streaming, atau unggah dan unduh saja," imbuh Randeep dalam keterangan resmi.

Untuk mendorong konsumsi data, Tri kali ini memberikan kemudahan bagi pengguna layanan pesan instan yang berkomunikasi tanpa terpotong pulsa dan kuota internet.

Pengguna Line, WhatsApp, WeChat, dan BlackBerry Messenger (BBM) kini bisa berkomunikasi melalui pesan teks, telepon, dan panggilan video tanpa memangkas pulsa dan kuota yang ada.(sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar