Selasa, 07 Maret 2017

Inilah Sosok Honda Monkey Edisi 50 Tahun



Meski sangat jarang terlihat, nyatanya ada saja yang menggunakan motor imut ini di Indonesia, yang dibeli lewat importir umum. Tapi siapa sangka kalau motor ini sudah diproduksi sejak 1967, atau 50 tahun silam. Honda pun membuat edisi khusus 50 tahun.

Pada motor edisi khusus yang dijual untuk pasar Jepang ini, Honda menambahkan emblem tiga dimensi, serta warna khusus putih-merah yang membuat motor ikonik berwajah klasik ini menjadi semakin menarik.

Dibagian sepakbor depan dan belakang dilabur warna shasta white. Sasis, garpu depan, lengan ayun, rumah lampu hingga bagian atas tangki bahan bakar, berlabur warna magna red. Joknya dengan motif unik merah, hitam, putih yang saing menyilang.

Honda Monkey hanya dibekali mesin berkapasitas 49cc, injeksi dengan transmisi empat percepatan. Mesin mungilnya mampu memproduksi tenaga 3,2 daya kuda pada 8.500 rpm, dengan torsi puncak 3,4 Nm saja pada 5.000 rpm.

Mesin ini cukup untuk menggerakkan motor berdimensi panjang 1.365mm, lebar 600mm dan tinggi 850mm. Tinggi jok yang hanya 660mm dan berat 68 kilogram menjadikannya terasa mungil. Honda sendiri hanya menjual 1.800 unit edisi 50 tahun Monkey. (sumber: metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar