Senin, 27 Maret 2017

Lama Dibantah, Terrano Terbaru Ternyata Sudah Tiba di Serpong



Nissan Motor Indonesia (NMI), diam-diam tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk memboyong salah satu produknya dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni New Nissan Terrano ke tanah air.

Setelah sebelumnya, melalui GM Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin mengelak akan pihaknya ikut bermain di pasar SUV bersama Terrano. Ternyata kini, SUV rakitan India itu diketahui sudah berada di Indonesia.

Kabar tersebut diperoleh CNNIndonesia.com dari salah satu orang terpercaya Nissan. Ia mengaku baru melihat satu unit Terrano terbaru di pusat pelatihan NMI di kawasan Serpong, Tangerang, Banten. 

Pada bagian dalam kabinnya, Nissan Terrano akan memiliki warna two tone dengan memadukan warna beige dengan warna hitam di konsol tengah dan krom di sekitar ventilasi AC dengan desain roda kemudi yang juga baru. Pada versi teratas, Nissan  memberikan berbagai atribut pada Terrano seperti ABS, airbag, sistem audio.

"Sudah ada satu unit di Serpong, baru satu sih saya lihat dan itu yang terbaru (Terrano)," kata dia.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin unit yang didatangkan oleh NMI itu menjadi alat untuk pelatihan tiap mekanik, sebagai perkenalan generasi terbaru dari produk NMI di tanah air.

Terrano terbaru memang namanya sudah mulai gencar diberitakan oleh banya media di dalam maupun luar negeri. Dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil tersebut akan menggendong mesin 1,5 liter bertransmisi manual 4x2. Pengembangannya sendiri memang dilakukan di India dan merupakan kolaborasi dari Renault.

Mesin yang dimiliki akan mencapai kekuatan sampai 85 ps dan konsumsi BBM 19,87 km per liter. Untuk di Indonesia, sepertinya mesin yang digunakan berjenis serupa.

Kabar lainnya, jika sesuai rencana Terrano terbaru itu akan mulai diluncurkan sekira mendekati akhir tahun mendatang. Namun, saat ditanya mengenai detail lainnya, sumber yang sama belum dapat mengungkapkannya. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar