Selasa, 28 Maret 2017

Demi Persaingan, Instagram Mungkin Punya Tombol Anyar



 Instagram berupaya untuk segera menjadi kompetitor dari aplikasi dan layanan Yelp. Dalam pengumumannya, Instagram menyebut jika mencapai satu juta pengiklan, perusahaan ini berencana untuk menghadirkan fitur pemesanan pada aplikasinya.

Dalam blog-nya, Instagram mengumumkan prestasinya, dengan mengunggah video menampilkan alat yang memungkinkan pemilik akun bisnis menyematkan tombol ‘Book’ baru, pada halaman Instagramnya. Video tersebut juga menampilkan bagian harga dan pembayaran.

Fitur harga dan pembayaran tersebut turut diperkirakan sebagai langkah awal Instagram untuk menghadirkan fungsionalitas pembayaran pada aplikasi dan situs jejaring sosialnya. Fitur tersebut turut dinilai sebagai level interaksi terdalam yang dihadirkan jejaring sosial antara pengguna dan pemilik bisnis dalam platform.

Selain itu, fitur ini turut dinilai sebagai permulaan bagi Instagram untuk tidak hanya sekadar platform dengan fungsi berbagi foto karya pengguna, yang mungkin merupakan foto dari produk yang menjadi komoditi bisnis pengguna.

Namun, fitur ini tidak berarti akan menghadapi jalan mulus, sebab sejumlah pihak memperkirakan fitur tersebut akan menghadapi permasalahan terkait rating. Instagram juga perlu mempersiapkan diri terkait wadah bagi konsumen untuk memberikan rating dan penilaian mereka menyoal bisnis tersebut.

Sebelumnya, Instagram mengumumkan akan mulai mengaburkan foto dan video yang mengandung konten "sensitif". Pengaburan gambar tersebut didasarkan oleh laporan pengguna lain dan hasil penilaian dari tim Instagram.

Instagram juga melengkapi fitur siaran langsung yang tersedia pada aplikasinya, dengan kemampuan menyimpan video tersebut setelah siaran langsung berakhir. Tidak hanya itu, Instagram juga memanjakan penggunanya, termasuk pengguna di Jakarta, melalui geostickerkhusus. (sumber: metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar