Empat tahun setelah meluncur, Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya mendapat penyegaran desain. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Agya dengan tambahan teknologi pada mesin lama 1.0L plus varian mesin 1.2L di Jakarta, (7/4/2017).
New Agya kini menggunakan mesin 1.0L yang sudah dilengkapi teknologi VVT-i (Variable Valve Timing - inteligent). Teknologi itu menghasilkan tenaga lebih besar, 67 PS, mesin lama punya tenaga 65,3 PS.
Mesin baru Agya, 1.2L, sama seperti digunakan pada Calya. Mesin ini memakai teknologi dual VVT-i dengan hasil tenaga 88 PS.
Walau pakai dua mesin baru, transmisi tetap sama. Pilihannya manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan.
Desain eksterior
Bukan hanya mesin, karena statusnya facelift ubahan juga merambah pada desain eksterior. Lampu depan kini model proyektor plus LED sebagai pemanis sekaligus tambahan pencahayaan.
Gril juga berubah, bentuknya sekarang trapezoid. Di belakang, lampu dibuat berbentuk "L", meneruskan identitas yang sudah dipakai Avanza dan Calya.
Di kabin, perubahan terjadi pada jok yang sekarang berbentuk semi-bucket. Sistem audio juga dimaksimalkan, headunit 2 DIN yang sudah tersedia pada model lama kini dilengkapi dengan konektivitas bluetooth. Selain itu di setir ada tombol pengaturan audio.
Buat semua tipe, Agya terbaru sekarang punya immobilizer, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang tengah di jok belakang, anti-lock braking system (ABS) khusus varian 1.2L, dan sensor parkir (varian G dan TRD).
"Kami bersyukur Agya telah diterima dengan baik. Sejak pertama kali meluncur sudah terjual sebanyak 197.310 unit. Tahun lalu Agya berhasil mempertahankan pangsa pasar lebih dari 30 persen. Kini tampilan Agya baru buat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk generasi muda," ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto saat peluncuran. (sumber: otomania.com)
New Agya kini menggunakan mesin 1.0L yang sudah dilengkapi teknologi VVT-i (Variable Valve Timing - inteligent). Teknologi itu menghasilkan tenaga lebih besar, 67 PS, mesin lama punya tenaga 65,3 PS.
Mesin baru Agya, 1.2L, sama seperti digunakan pada Calya. Mesin ini memakai teknologi dual VVT-i dengan hasil tenaga 88 PS.
Walau pakai dua mesin baru, transmisi tetap sama. Pilihannya manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan.
Desain eksterior
Bukan hanya mesin, karena statusnya facelift ubahan juga merambah pada desain eksterior. Lampu depan kini model proyektor plus LED sebagai pemanis sekaligus tambahan pencahayaan.
Gril juga berubah, bentuknya sekarang trapezoid. Di belakang, lampu dibuat berbentuk "L", meneruskan identitas yang sudah dipakai Avanza dan Calya.
Di kabin, perubahan terjadi pada jok yang sekarang berbentuk semi-bucket. Sistem audio juga dimaksimalkan, headunit 2 DIN yang sudah tersedia pada model lama kini dilengkapi dengan konektivitas bluetooth. Selain itu di setir ada tombol pengaturan audio.
Buat semua tipe, Agya terbaru sekarang punya immobilizer, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang tengah di jok belakang, anti-lock braking system (ABS) khusus varian 1.2L, dan sensor parkir (varian G dan TRD).
"Kami bersyukur Agya telah diterima dengan baik. Sejak pertama kali meluncur sudah terjual sebanyak 197.310 unit. Tahun lalu Agya berhasil mempertahankan pangsa pasar lebih dari 30 persen. Kini tampilan Agya baru buat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk generasi muda," ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto saat peluncuran. (sumber: otomania.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar