Jumat, 28 April 2017

DJI dan Hasselblad Punya Drone Kamera Profesional


Kerja sama DJI dan Hasselblad telah hadir dalam bentuk nyata, saat keduanya mengumumkan M600 Pro Drone dan kamera H6D-100c. Pengumuman tersebut disampaikan pada konferensi industri di Las Vegas, Amerika Serikat.

Menurut The Verge, perangkat tersebut ditujukan DJI dan Hasselblad sebagai sistem untuk mendukung fotografi karya seni dan pemandangan bercita rasa tinggi. Selain itu, perangkat ini juga ditujukan untuk memperkuat data survei dan pembuatan peta.

Kamera ini berbekal sensor 53,4mm x 40mm, memungkinkan perangkat ini memotret dan merekam gambar dengan detil baik dan warna alami. Kemampuan tersebut diklaim DJI dan Hasselblad bahkan mampu dihadirkan pada kondisi pencahayaan redup.

M600 Pro saat ini ditawarkan seharga USD4.999 (Rp66,6 juta) dan dipasarkan sebagai alat produksi film sekelas Hollywood. M600 Pro diluncurkan di saat bersamaan dengan Ronin MX, ditawarkan seharga USD1.599, serta berbobot seberat 13 pon (5,8Kg).

Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan M600 yang dikombinasikan dengan Hasselblad H6D-100c. Namun perangkat ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga cukup tinggi, yaitu USD30.000 (Rp400 juta).

Kerja sama ini juga menjadi perwujudan kembali Hasselblad ke ranah kamera, yang dimulai saat merancang kamera untuk Swedich Air Force selama perang dunia 2. Popularitas internasionalnya semakin kukuh setelah berkesempatan menciptakan perangkat yang digunakan oleh NASA memotret pendaratan pertama di bulan ikonik. (sumber: metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar