Rabu, 05 April 2017

Overheat, Nintendo Switch Dilaporkan Bengkok



 Konsol game Nintendo Switch dilaporkan melengkung setelah dioperasikan cukup lama. Seorang pengguna mempbagikan sebuah gambar yang memperlihatkan salah satu ujung Switch bengkok.

Sejumlah pengguna melalui forum Reddit melaporkan keanehan pada Switch bermula ketika mereka mengoperasikannya dalam dok.

Lama memainkannya, seorang pemilik Switch mengaku konsol yang ia punya terasa sangat panas (overheat). Sadar akan itu, pemilik dengan akun _NSR di Reddit itu mencabut Switch dari doknya.

Hingga tulisan ini dibuat, pihak Nintendo belum memberikan tanggapan soal temuan tersebut.

Lepas dari dok, sang pemilik mendapati sisi ujung Switch mereka bengkok. Bengkok paling parah nampak di sisi dekat lubang dok.

"Saya masih menebak apakah masalahnya ada di dok, kebanyakan waktu main saya memang memakai dok, dan bermain di layar besar pasti menguras tenaga lebih banyak," tulis _NSR seperti dikutip dari The Independent.

Beruntung, Switch miliknya disebut masih berfungsi secara normal.

Setelah melihat apa yang dialami _NSR di Reddit, beberapa pemilik Switch lain mengaku mengalami hal serupa di konsol mereka.

Di tengah penjualan yang terbilang sukses, Nintendo Switch sempat dikritik terlalu mudah panas saat digunakan. Meski sebagai perangkat mobile hal itu wajar, panas yang timbul dari Switch dinilai lebih kuat dari biasanya.

Temuan tersebut juga menambah riwayat masalah dari konsol jagoan Nintendo ini. Sebelumnya sejumlah pemilik Switch mengeluhkan kerusakan di joystick mereka, Joy-Con. Kerusakan itu berupa gangguan koneksi nirkabel Joy-Con ke konsol. 

Konsol hibrid ini juga harus menanggung malu di tengah euforia peluncurannya setelah beberapa laporan yang menyebutkan layar Switch mudah lecet saat dipasang di dok.

Mengatasi masalah-masalah tersebut, Nintendo telah berjanji akan memperbaiki Switch yang cacat hingga normal kembali. Kendati begitu, jumlah laporan Switch yang melengkung ini diperkirakan sangat kecil. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar