Minggu, 02 April 2017

Nissan Note Rilis di Thailand, Fitur Lumayan Lengkap



Nissan Thailand resmi merilis Nissan Note dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017. Mobil hatchback ini merupakan versi terbaru dari Note, yang sudah lebih dulu rilis di Jepang dan Eropa.

Mobil ini pun dijual untuk pertama kalinya di Thailand, dan bukan tak mungkin akan menyusul masuk pasar Indonesia. Soal fitur, mobil ini ternyata lumayan lengkap dan cocok untuk pasar Indonesia.

Fitur-fitur itu di antaranya around view monitor, autonomous emergency braking, forward collision warning dan lane departure warning. Lainnya ada dual airbags and vehicle dynamic control dan hill start assist untuk seluruh varian.

Soal desain, mobil yang menyasar segmen anak muda ini terbilang apik. Grill V motion khas Nissan bercokol dengan dimensi besar. Garisnya seolah menyatu dengan garis lampudaytime running light. Lampu kabut model trapesium menghias bawah bumper.

Beralih ke samping, terdapat lekukan bodi yang mengisi kedua daun pintu. Garis lekuk ini ikut membentuk garis lampu belakang. Lampu belakang bentuknya sepintas malah mirip Honda Jazz.

Keunggulan lain dari Note adalah ruang kabin yang lega. Ruang kaki baris kedua diklaim luas, dengan kapasitas bagasi yang tak kalah besarnya. Cocok untuk Indonesia yang senang bawa banyak orang dan bawaan.

Sayangnya sumber penggerak berasal dari mesin 1.200 cc dengan transmisi otomatis CVT. Mesin ini cuma mampu menghembuskan tenaga 79 daya kuda, dengan konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 20 kilometer per liter.

Jika kelak masuk Indonesia, rasanya mesin 1.500 cc yang akan terpasang. Mesin dimaksud sudah terpasang pada Juke, Grand Livina dan March 1.5. Rivalnya siapa saja? Pastinya mobil ini bakal berhadapan langsung dengan Toyota Yaris, Honda Jazz, Hyundai i20 dan Kia Rio. (sumber: metrotvnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar