Selasa, 13 Juni 2017

Jaringan 4G XL Masuk 22 Kabupaten di Jawa Timur



XL meresmikan layanan 4G di 22 kota/kabupaten di Jawa Timur. Perersmian ini diadakan di Surabaya oleh Chief Service Management Officer, Yessie D. Yosetya. 

"Dengan peresmian XL 4G LTE di 22 kota dan kabupaten di Jawa Timur ini, berarti kini layanan XL 4G LTE sudah masuk semua kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur," ujar Yessie.

Yessie mengaku, XL memang tengah agresif untuk memperluas layanan cakupan wilayah layanan 4G LTE. Minggu lalu, operator telekomunikasi ini telah menyediakan layanan internet cepat di 6 kota/kabupaten di Jawa Barat. 

Keputusan XL untuk memperluas jaringan 4G mereka sesuai dengan pertumbuhan pelanggan dan juga trafik data. Pada akhir kuartal satu 2017, XL memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone, naik 25 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Naiknya jumlah pelanggan smartphone berbanding lurus dengan naiknya rata-rata konsumsi data. Konsumsi data XL naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Keberadaan layanan internet cepat juga mendorong pelanggan untuk mengonsumsi data. Pelanggan mengonsumsi layanan 4G 150 persen lebih banyak dari rata-rata konsumsi data pengguna smartphone. 

Untuk kawasan Jawa Timur, pertumbuhan akses layanan data naik sekitar 62 persen dalam satu tahun belakangan. Kenaikan ini terjadi secara merata di semua kabupaten/kota di Jawa Timur. Sebanyak 68 persen dari total pelanggan XL di Jawa Timur, yang mencapai 6,3 juta orang, telah menggunakan layanan data. 

Jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone di kawasan ini juga naik. Per akhir Maret kemarin, telah ada 1,9 juta pelanggan XL di Jawa Timur yang menggunakan smartphone. Untuk memberikan layanan 4G, XL menyiapkan lebih dari 540 BTS 4G. Selain itu, mereka juga menambahkan sekitar 670 BTS 4G di kota-kota yang sudah dapat mengakses internet 4. Secara total, di Jawa Timur, terdapat sekitar 2.200 BTS 4G. 

Selain memperluas jaringan 4G, XL juga ingin meningkatkan kualitas jaringan seiring dengan peningkatan trafik dan pelanggan. Belanja modal (CAPEX) XL tahun ini memang telah difokuskan untuk mendukung pembangunan layanan data. (sumber: metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar