Minggu, 04 Juni 2017

Induk Snapchat Beli Perusahaan Drone



Snap Inc, induk perusahaan Snapchat, memiliki ide menarik terkaithardware. Setelah meluncurkan Spectacles, kini Snap Inc dilaporkan telah mengakuisisi produsen drone bernama Ctrl Me Robotics.

Menurut Phone Arena, perusahaan berbasis di Los Angeles, California tersebut telah menyepakati proses akuisisi bernilai USD1 juta (Rp13,2 miliar). Founder Simon Siato Nielse dan tim dilaporkan bersiap untuk bekerja untuk perusahaan Snapchat.

Laporan tersebut mengindikasikan kesepakatan ini termasuk membeli aset dan peralatan, serta mempekerjakan tim Ctrl Me Robotics. Sementara itu, sebelum menyepakati proses akuisisi tersebut, Ctrl Me dilaporkan tengah mengerjakan modifikasi padadrone pihak ketiga.

Modifikasi drone pihak ketiga tersebut termasuk melengkapinya dengan perlengkapan kamera. Saat ini foto dan video dengan sudut pandang aerial yang diambil menggunakan drone tengah populer di kalangan jejaring sosial.

Hal tersebut diperkirakan akan dimanfaatkan Snap untuk menghadirkan pengalaman merekam atau pemotret via Snapchat dari langit, sembari secara simultan berinvestasi pada produk atraktif. Saat ini, drone juga dinilai lebih matang jika dibandingkan dengan kacamata cerdas.

Selain itu, kamera berkemampuan memotret atau merekam dari ketinggian juga dinilai akan menarik perhatian penggunanya. Sayangnya, tidak tersedia informasi mendetil lainnya terkait dengan kesepakatan antara Snap Inc dan Ctrl Me Robotics. (sumber: metrotvnews,com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar