Kamis, 15 Juni 2017

Google Local Guides Berikan Insentif untuk Komunitas


Google Local Guides Berikan Insentif untuk Komunitas
Google menggulirkan pembaruan untuk program berbasis aplikasi peta Google Maps, yaitu Local Guides. Program ini memungkinkan komunitas berbagi review, foto dan pengetahuan umum terkait berbagai hal di dunia.

Menurut Phone Arena, melalui update ini Google mencoba menghadirkan lebih banyak insentif bagi masyarakat yang turut berkontribusi kepada platform tersebut. Insentif ini menjadikan seluruh pengalaman berkontribusi serupa game.
Semakin banyak berkontribusi dan membagikan pengetahuan dalam bentuk foto, review, atau menjawab pertanyaan yang diajukan Google akan mengganjar masyarakat dengan peningkatan level di Local Guides.

Sebelumnya pada program Local Guides tersebut, masyarakat hanya dapat mencapai level maksimal hingga level 5. Namun melalui update ini, Google memungkinkan masyarakat mencapai level maksimal hingga level 10.

Selain itu, Google juga mengubah cara perolehan poin untuk kontributor. Sebagai contoh, dengan menjelajahi wilayah baru dan menambahkan tempat baru di Google Maps, akan memberikan kontributor lebih banyak poin, jika dibandingkan memberikan review pada Starbuck lokal.

Cara lain untuk memperoleh poin yaitu dengan melakukan pemeriksaan fakta dari informasi yang disediakan oleh pemandu lainnya. Local Guides pada level 4 hingga 10 dapat menikmati sejumlah manfaat.

Manfaat tersebut termasuk berlangganan Google Play Music secara gratis selama tiga bulan, serta potongan harga sebesar 70 persen pada penyewaan film pada Google Play. Namun, manfaat tersebut hanya tersedia di sejumlah negara. (sumber: metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar