Minggu, 04 Juni 2017

Ikuti Facebook, Fitur Baru Skype Contek Snapchat



Bukan hanya Facebook saja yang kepincut untuk meniru filter milik Snapchat ke dalam fitur barunya. Kali ini giliran Skype yang melakukan langkah serupa.

Skype melakukan perombakan desain secara besar-besar untuk layanannya, hal itu terlihat dari sisi antarmuka yang terkesan lebih segar. Skype terbaru kini memiliki tiga menu yakni find, chat, dan capture.

Fitur pencarian ditujukan untuk mencari informasi yang terdapat dalam percakpan, atau mencari foto, informasi restoran, hingga mencari tautan video untuk disematkan ke dalam sebuah pesan.

Fitur baru lainnya yakni 
'highlight' yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video serta bisa mendapatkan komentar dari teman.
Sementara 'chat' memiliki fungsi yang sama seperti chatting pada umumnya, lengkap dengan penggunaan emoji dan berbagi foto.

Sementara 'capture' bisa dikatakan sebagai fitur terbaru Skype selain perombakan antarmuka. Sepintas capture mengingatkan pada Snapchat dan Instagram Stories.

Pengguna Skype bisa menggunakan kamera untuk memotret atau merekam video dan menambahkan stiker hingga teks kedalamnya.

Berbeda dengan ciri khas utama Skype, dalam blog resminya perusahaan ini nampaknya sudah mulai menomor duakan fitur unggulan, video call. Meski begitu, pengguna kini bisa memberikan emoji saat sedang melakukan panggilan video. Sejumlah fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Skype melalui perangkat Android. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar