Senin, 12 Juni 2017

Ambulan Motor Akan Siaga di Brexit

MASUK GERBANG TOL : Motor ambulan milik Polres Brebes memasuki gerbang tol Brexit, saat ujicoba penempatan sarana itu untuk penanganan darurat bagi pemudik saat arus mudik dan balik Lebaran. (Foto suaramerdeka.com/Bayu Setiawan)

 Jajaran Polres Brebes melaksanakan ujicoba penempatan ambulan motor di Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit), kemarin. Sepeda motor yang dilengkapi boks peralatan kesehatan dan lampu sirine itu diterjungkan untuk membantu penanganan pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat saat kondisi jalan mengalami kemacetan parah.
“Ini motor ambulans yang dimiliki Polres Brebes, yang diujicobakan. Ada 3 unit yang nantinya diguanakan tim Dokes polres Brebes. Motor ambulan ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan,” ujar Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, kemarin.
Dia mengatakan, ujicoba tiga unit ambulan motor itu merupakan bentuk simulasi berkaitan tindakan ketika terjadi sesuatu kondisi darurat menyangkut kesehatan pemudik. Diharapkan melalui ujicoba itu petugas juga mendapatkan gambaran secara jelas atas tindakan yang harus dilakukan saat terjadi kondisi darurat yang menimpa pemudik dalam tol. “Ujicoba ini kami lakukan untuk memberikan gambara ke petugas, sehingga saat keadaan yang sebenarnya mereka sudah siap,” katanya.
Sementara Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, untuk mendukung fungsi ambulan motor iti, pihaknya sudah ada kesepakatan dengan pihak tol. Sehingga dalam kondisi darurat sepeda motor untuk ambukan itu bisa masuk ke tol. Itu pun jika terindikasi ada masalah di lapangan yang menyangkut pemudik, seperti soal kesehatan, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kebutuhan montir mobil. “Ambulans motor mempunyai akses untuk semuanya jalan termasuk juga jalan tol, pastinya bila darurat, ” ungkapnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan motor ambulan disiapkan Pemerintah Kabupaten Brebes untuk membantu pemudik yang memerlukam pertolongan darurat. Selain di jalur Pantura, Selatan dan Tengah, motor ambulan itu juga akan Ditempatkan di dalam jalan tol. (sumber: suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar