Senin, 24 Juli 2017

Setelah Bekerja 20 Tahun, Insinyur Mikroprosesor Keluar dari Intel



Salah satu insinyur mikroprosesor Intel, François Piednoël, baru saja dilaporkan telah meninggalkan perusahaan pembuat mikroprosesor tersebut. Pengumuman tersebut dikemukakan oleh Piednoël melalui akun Twitter resminya. Ia mengatakan sudah tidak lagi bekerja untuk Intel dan akan memulai "petualangan baru" dalam karirnya. Lalu apa peran Piednoël di Intel selama ini?

Piednoël merupakan salah satu insinyur mikroprosesor yang namanya paling tersohor saat ini. Menurut TechPowerUp, Piednoël terlibat dalam berbagai pengembangan mikroprosesor paling penting di Intel, mulai dari Sandy Bridge, Ivy Bridge, Haswell, Broadwell, Skylake, dan Kaby Lake. Selain itu, ia juga dikabarkan ikut terlibat dalam pengembangan mikroprosesor transisi dari Pentium 4 ke Intel Core series yang menandakan penggunaan sistem arsitektur baru.
 
This morning, I am informed my management that I do not wish to continue my employment at Intel. New adventures coming, very exciting!

Pindahnya Piednoël memang cukup mengejutkan industri prosesor. Pasalnya, ia pindah secara tiba-tiba di tengah gentingnya persaingan antara Intel dengan AMD. Meski demikian, keluarnya Piednoël bukan karena persaingan tersebut.

Piednoël telah mengonfirmasi bahwa dirinya tidak pindah ke AMD. Hingga saat ini, belum ada yang tahu ia akan bekerja dimana. Tentu saja, banyak pihak yang mendukungnya untuk kembali bekerja di industri mikroprosesor. (sumber: metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar