Selasa, 31 Januari 2017

GM Keluarkan SUV dengan Fitur Keselamatan



JAKARTA,- General Motors Indonesia dipastikan menjadi salah satu dari raksasa otomotif yang mengeluarkan produk terbarunya di 2017. Melalui rilisnya, GM menyebut akan meluncurkan Chevrolet dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil tersebut akan hadir dengan berbagai fitur terbaik yang dimiliki, baik interior maupun eksterior. Namun, GM mengklaim jika hal utama ialah fitur keselamatan terbaik yang sudah dibenamkan dalam mobil tersebut.

“Chevrolet akan meluncurkan produk SUV terbaru dengan tingkat keselamatan tinggi, melalui fitur-fitur inovatif dibalut dengan struktur rangka body yang tangguh dan kokoh, tulis GM dalam rilisnya 

Sedikitnya, ada empat poin mengenai fitur keselamatan yang dimiliki oleh Chevrolet terbaru itu. Pertama, safe blind zone alert, fitur ini akan berfungsi memberi peringatan kepada pengemudi bila ada kendaraan lain saat berpindah jalur sedang mendahului. Kedua, terdapat lane depature warning, yang dapat memperingatkan pengendara saat keluar dari jalurnya.

Ketiga, forward collision alert, fungsinya yakni memantau potensi terjadinya kecelakaan saat berkendara. Terakhir, tire pressure monitoring system, untuk memantau tekanan, temperatur ban serta mengurangi resiko disaat ban kekurangan tekanan angin yang memiliki potensi bahaya.

Produk ini hadir dengan latarbelakang banyaknya kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas saat ini. Dari data yang dikeluarkan Korps Lalu Lintas Mabes Polri pada kuartal kedua di tahun lalu kematian akibat kecelakaan lalu lintas naik sebesar 12 persen. Selain faktor manusia, bagi GM, banyak kecelakaan terjadi akibat faktor situasi dan kondisi lingkungan saat berkendara.

GM berharap, dengan munculnya SUV Chevrolet ini dapat meningkatkan keamanan serta kenyamanan saat berkendara. “melalui produk-produk yang dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan terlengkap dikelasnya.

Namun, GM enggan terburu-buru dalam memperkenalkan produknya ke konsumen di Indonesia. GM masih merahasiakan kapan dan seperti apa mobil tersebut akan hadir di tanah air.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan produk terbaru Chevrolet, tunggu cerita berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar