Selasa, 31 Januari 2017

Black Berry Merah Putih Itu Seperti Apa Sih?




Beberapa bulan lalu, BlackBerry mengumumkan PT BB Merah Putih sebagai pemegang lisensi produk smartphone-nya di Indonesia. Tetapi sayang hingga saat ini, belum diketahui pasti perangkat seperti apa yang akan diperkenalkan.

Rumor terkait perangkat pertama dari BB Merah Putih itu akhirnya muncul juga. Sebuah perangkat misterius BlackBerry baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situs tersebut, tercantum sebuah produk yang memiliki nama seri BlackBerry BBC100-1. Perusahaan yang mengajukan permohonan pengujian tersebut adalah PT BB Merah Putih. Per tanggal 27 Januari 2017, status pengujian sudah mencapai "Evaluasi Ketua Tim". Artinya, perangkat sudah diuji dan menunggu keputusan akhir.
Tetapi situs sertifikasi SDPPI tidak mencatat spesifikasi apa yang akan digunakan di perangkat itu. Namun, seorang pembocor ulung bernama Roland Quandt membeberkan sedikit deretan spesifikasi yang akan digunakan produk merah putih tersebut. 


BlackBerry "BBC100-1": Snapdragon 425 1,4 GHz, 5.5in, 720p HD, 4/32GB, 13/8MP, Dual-SIM, 3000mAh.


Melalui akunnya di Twitter, @rquandt, ia membocorkan bahwa perangkat tersebut bakal memiliki layar 5,5 inci beresolusi HD dan chipset Snapdragon 425. Selain itu, ukuran RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB. BB Merah Putih ini ada juga kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Baterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh.
 

Berbeda dengan keluaran BB sebelumnya, BB Merah Putih perdana ini memakai dual-SIM.  Jika kabar ini benar maka BBC 100-1 ini akan menjadi perangkat BlackBerry pertama yang memiliki fitur dual-SIM.
  Namun hingga kini belum diketahui nama resmi yang akan digunakan BB Merah Putih ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar